Accurate Software Sebagai Jurnal Manufaktur Sederhana


Accurate Software Sebagai Jurnal Manufaktur Sederhana |Bisnis manufaktur tidak sama dengan bisnis lainnya. Sedangkan bisnis ritel atau eceran menjual stok dan jasa, tetapi hanya produsen yang membuat produk baru dari bahan baku dan itu disebut bisnis manfaktur. Banyak kendala, jika berencana mendirikan bisnis ini, termasuk pada akuntansi di bisnis manufaktur. Tidak seperti pada jenis bisnis lainnya, akuntansi dan pembukuan pada bisnis manufaktur harus memperhitungkan bahan baku dan biaya proses tenaga kerja, dan juga harus menghitung nilai barang jadi yang sudah diproses.
Untuk menjalankan bisnis manufaktur ada 2 motode yang harus Anda ketahui. Standard Cost atau Actual Cost.

Standar Cost (Biaya Standar) Standard cost atau biaya standard adalah biaya yang telah ditetapkan (diawal) untuk memproduksi sebuah atau beberapa unit barang di dalam kurun waktu tertentu. Dan, biaya ini adalah suatu biaya yang sudah direncanakan dan diharapkan akan terjadi di kurun waktu tersebut. *sumberdarigoogle.com

Dalam akuntansi biaya kita mengenal normal costing dan actual costing. Dilihat dari namanya kita dapat memahami bahwa normal costing adalah costing yang normal atau banyak digunakan, sedangkan actual costing adalah costing yang benar-benar actual atau benar-benar terjadi. *sumberdarigoogle.com

Bila sudah mengetahui akna menggunakan metode pembukuan yang tepat untuk bisnis manufaktur. Lalu software akuntansi mana yang paling cocok untuk bisnis Anda?? Hal ini sangat penting karena software akuntansi yang Anda pilih akan menghasil laporan keuangan untuk bisnis manufaktur Anda setiap bulannya.

Keuntungan Menggunakan Software Akuntansi Yang Tepat :
  1. Input data transaksi penjualan dan pembelian otomatis jurnal ke buku besar.
  2. Hutang Piutang update.
  3. Arus kas tercatat.
  4. Biaya dan pendapatan diluar transaksi jual beli.
  5. Pencatatan asset dan hitung penyusutan otomatis.

Dengan Accurate Software Akuntansi Anda bisa melakukan analisa pada bisnis Anda dan secara mendetail. Bila Anda masih binggung untuk memulai dari mana, Hubungi Saya Dekky Tendean 0817378583 ( Tlp/WA ). untuk mendapatkan Free Presentasi dan Free Trial.