Accurate 5 Solusi Terbaik Untuk Kemudahan Bisnis Waralaba Anda



Apa itu Bisnis Waralaba atau Franchise

Accurate 5 Solusi Terbaik Untuk Kemudahan Bisnis Waralaba Anda | Bisnis waralaba adalah bisnis di mana pemilik, atau pemilik waralaba atau disebut franchisors, menjual hak atas logo, nama, dan model bisnis mereka ke outlet ritel pihak ketiga, yang dimiliki oleh operator pihak ketiga yang independen, yang disebut franchisee.
Waralaba adalah cara yang sangat umum untuk melakukan bisnis. Bahkan, Anda yang tinggal di kota besar, pasti sudah sangat akrab dengan beberapa bisnis waralaba yang sudah mendunia. Contoh-contoh model bisnis waralaba yang terkenal termasuk McDonalds, KFC, Starbucks, Pizza Hut, Potato Corner, KOI, dan Xing Fu Tang.

Catat, Kelola, dan Hitung Aset lebih Mudah dengan Accurate 5

Seperti yang kami bahas diatas, bisnis waralaba adalah bisnis 2 arah, antara franchisors dan franchisee. Itu berarti akan ada perhitungan aset terperinci atas kedua belah pihak.
Jika pemilik waralaba atau franchisors menyediakan barang-barang fisik seperti persediaan, peralatan dapur, perabot atau papan nama untuk membantu pemegang waralaba dalam membuka lokasinya, sebagian dari biaya waralaba dapat langsung diakui sebagai pendapatan.
Namun ada juga sistem waralaba yang mengharusakan pihak franchisee melakukan pengadaan barang atau alat-alat penunjang kebutuhan usaha tersebut. Dan jika ini terjadi, maka barang yang sudah Anda beli dan pakai adalah aset Anda.
Dengan Accurate 5, Anda bisa melakukan pencatatan, pengelolaan dan penghitungan aset tetap Anda dengan mudah melalui fitur aset tetap.
Fitur ini akan  berfungsi untuk mencatat data-data aset tetap yang Anda miliki. Tujuan dimasukan kedalam fitur ini agar Accurate dapat melakukan penyusutan secara otomatis setiap bulan, membuat kategori aset tetap berdasarkan pengelompokan dan perpajakan, disposisi aset dan lainnya.

Memudahkan Bisnis yang Menggunakan Mata Uang berbeda

Banyak franchisors besar dan terkenal berasal dari luar negeri. Tentu hal ini menjadi pertimbangan bagi para franchisee menentukan untuk melakukan  kerja sama dengan mereka. Sistem yang sudah matang dan produk yang sudah terkenal menjadi bekal awal yang cukup baik untuk memulai bisnis.
Berbisnis antar negara berarti anda harus memikirkan persoalan kurs yang berbeda pada saat pembayaran. Namun Anda tidak perlu khawatir, Accurate 5 memiliki fitur multi mata uang yang bisa Anda gunakan untuk setiap transaksi dan laporan keuangan bisnis waralaba Anda.

Berkembangnya sebuah Bisnis dimulai dari Pembukuan yang Baik

Dengan menggunakan Accurate 5 pada bisnis waralaba Anda, tentunya akan menjadikan setiap detail transaksi bisnis lebih terpantau secara optimal. Tidak hanya itu, penggunaan Accurate 5 juga mempermudah kegiatan operasional perusahan seperti pemantauan aset dan hal yang menyangkut data dan gaji karyawan.
Telah memenangkan TopBrand Award sejak tahun 2016 sampai sekarang untuk kategori software akuntansi, menjadikan Accurate 5 sebagai software akuntansi buatan anak bangsa yang paling banyak digunakan oleh entitas bisnis.