Menerapkan Sistem Akuntansi Accurate di Peternakan Unggas


Menerapkan Sistem Akuntansi Accurate di Peternakan Unggas| Saya melakukan penerapan Software Accurate di customer saya yang bergerak dibidang usaha peternakan ayam. Berikut saya akan menjelaskan tentang peternakan ayam secara rinci nyya... Bp Benyamin adalah pemilik dari usaha pertenakan ayam. Dimana Bp Benyamin ini mulai membeli DOC ( bibit ayam ) dan tiap hari nya ada biaya. Biaya nya seperti pakan ternak, vitamin, vaksin. Untuk peternakan ayam ini memakan waktu kurang lebih 90/100minggu. Ayam ini ada 2 jenis jantan dan betina, jantan akan dijual ( ayam potong ). Sedangkan betina di buat sebagai petelor. Jadi bagaimana Bp Benyamin ingin tau HPP per ayam / telur... ??

Biaya bulanan seperti operational peternakan dan administrasi...?? Solusinya Accurate Accounting Sofware... Untuk Accurate sudah bisa membantu pencatatan Accounting, Penjualan , Pembelian, Persediaan, Kas dan Bank, Jurnal Umum, Aktiva, PPN 10% dan E-faktur ( sangat cocok dengan Perusahaan Bapak / Ibu yang sudah PKP atau belum ). Bp Benyamin juga membuat pakan ternak sendiri ( produksi dari bahan A + B +C = D ), di Accurate sudah bisa menyelesaikan kasus tersebut dengan fitur Pembiayaan Pesanan ( Job Costing ).

Yang membuat pusing Bp Benyamin adalah HAMA / PENYAKIT, pastinya banyak menimbulkan kerugian cukup besar. Jadi untuk mencatat kerugian yang di alami Bp Benyamin  menggunakan fitur Penyesuaian ( Adjusment ).
Jenis Hama : Tungau (kutuan).
Jenis Penyakit : Berak darah ( Coccidiosis ), Tetelo (NCD/New Casstle Diseae).Menerapkan Sistem Akuntansi Accurate di Peternakan Unggas.


( informasi jenis hama dan penyakit dari google.com )




Accurate ada 3 varian : Standart / Deluxe / Enterprise.
Untuk usaha peternakan, saya akan rekomendasikan  untuk usaha Bapak / Ibu adalah Accurate Deluxe.

**Dekky Tendean adalah Marketing Senior Accurate,kurang lebih di Accurate 9thn. Apabila Bapak/ Ibu berminat untuk mengetahui Accurate lebih detail, bisa menghubungi Dekky 0817378583.